Al-Muslimun Lahirkan 3 Santri Hafal Qur’an 30 Juz

Lhoksukon – Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon menggelar acara wisuda angkatan ke 21. Acara berlangsung mulai pagi hari dimulai dengan berbagai penampilan dari santri, seperti nasyid, puisi, dan tari saman, menambah suasana menjadi haru dan meriah, kamis (19/4/2018). Acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan Bupati Aceh Utara, Kepala Kankemenang Aceh Utara, Camat Lhoksukon, Rektor IAIN Zawiyah Cot Kala langsa, berbagai tokoh pemerintahan dan tokoh masyarakat lainnya.

Sambutan pertama oleh Pimpinan Dayah Terpadu Al-Muslimun, Ust. H. Arif Rahmatillah Jafar. Lc. M.E.I, beliau menyampaikan “lingkungan saat ini sangat memprihatinkan kita semua, narkoba, pergaulan bebas yang dulunya hanya kita dengar di kota-kota besar, saat ini sudah banyak di kampung-kampung, lingkungan bukan lagi menjadi tempat mereka untuk bermain dan belajar, namun lingkungan sudah menjadi musuh yang sangat manakutkan seperti syetan”. Beliau juga menyampaikan, “dayah ini bukan dayah terbaik, guru-guru di sini pun bukan guru terbaik dari berbagai lembaga pendidikan lainnya, tapi kami punya cinta, cinta terhadap tanah air, bangsa, pendidikan, sehingga membuat kami tetap semangat dalam mendidik dan memberikan cinta kepada yang kami cintai”.

Sambutan kedua disampaikan oleh Kepala Kankemenag Aceh Utara, dan disusul oleh perwakilan Bupati Aceh Utara. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa kepada 3 santri yang telah menyelesaikan hafalan Al-Quran 30 Juz, beasiswa diberikan oleh Dayah Terpadu Al-Muslimun, Masing-masing mendapat 5 juta rupiah dan diserahkan oleh Pimpinan Yayasan Dayah Terpadu Al-Muslimun, H.T.Ismail Johan. Penerima beasiswa tersebut, pertama Ahmad Yusri Mukhtasim bin M. Yusuf, berasal dari Kota Lhokseumawe, kedua Muhammad Farhan Bin Sofyan, besaral dari Seunuddon Aceh Utara. Ketiga Afrida Akmal Bin Anidar Salam, berasal dari Sp. Muling Aceh Utara.

Acara prosesi wisuda angkatan ke 21 terdiri dari 38 santriwan dan 65 santriwati, jumlah 103 wisudawan dan wisudawati. Acara diakhiri oleh pembacaan do’a pada pukul 13.15 WIB. (MA)

Tinggalkan Komenter

Posted in Berita.