Language Party Meriahkan Minggu Malam Almuslimun

salah satu peserta lomba syarhil qur’an

Lhoksukon – Language Party adalah sebuah acara yang diselenggerakan oleh bagian bahasa santri atau biasa dikenal dengan sebutan Language Departement of Almuslimun (LDA), yang bertanggung jawab dalam mengembangkan kemampuan dan kreativitas para santri terutama dalam bidang bahasa. LDA sendiri merupakan bagian dari struktural OPDM (Organisasi Pelajar Dayah Terpadu) Almuslimun.

Language Party ini sudah berlansung sejak 7 Oktober lalu yang diadakan setiap malam senin dan malam sabtu.

Sebenarnya ini merupakan program tahunan LDA, namun pada tahun ini ada yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya tidak ada nama khusus untuk acara seperti ini hanya disebut Language Contest, pada tahun ini sudah dinamakan Language Party dan sebagian besar lomba akan diadu antara putra dan putri. Ujar Ketua LDA santri putra Muhammad Aziz.

Ada banyak Lomba diselenggarakan yang terbagi dalam 2 kategori, kategori umum dan kategori khusus. Untuk kategori umum antara lain lomba debat bahasa inggris, pidato bahasa arab, syarhil quran, fahmil quran, muhadatsah, spelling, dan story telling. Sedangkan untuk kategori khusus hanya diikuti oleh anak kelas satu yaitu first rank.

Acara ini dilaksanakan untuk mengasah kemampuan santri dan santriwati dalam berbahasa Arab dan Inggris, tentunya untuk meningkatkan budaya berbahasa di Dayah Terpadu Almuslimun. Pengumuman para peserta yang mendapatkan juara akan dibacakan pada closing ceremony November nanti. (RB)

Tinggalkan Komenter

Posted in Berita.